CEGAH PENULARAN TB, DM, DAN PTM, WBP RUTAN KELAS I DEPOK KEMBALI JALANI SKRINING KESEHATAN

ONEWSTV.NET

DEPOK | JAWA BARAT

Bertempat di Balai Warga Rutan Kelas I Depok, pagi ini Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kembali mendapatkan kesempatan untuk melakukan Skrining TBC (Tuberkulosis), DM (Diabetes Mellitus), dan PTM (Penyakit Tidak Menular). Kegiatan yang dimulai pukul 09:00 WIB ini berjalan dengan penuh antusias, (30/05/23).

Turut Hadir Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan melalui Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Widhi Ideranianto Prayitno dengan didampingi Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan, Nur Mariyana Putri beserta Koordinator P3M Dinas Kesehatan Kota Depok, dr.Tiur Febrina Pohan dan Koordinator Pencegahan dan Pengendalian PTM Dinas Kesehatan Kota Depok, dr. Dharmaningsih melihat langsung jalanya kegiatan.

Nantinya, Kegiatan yang direncanakan akan dilakukan hingga tanggal 31 Mei 2023 ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas derajat kesehatan WBP, dimana dalam hal ini Rutan Kelas I Depok berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Depok untuk mengetahui sedini mungkin apakah WBP terinfeksi TBC, mengidap DM maupun PTM, sehingga nantinya dapat menekan penyebaran penyakit TBC dari WBP ke WBP lainnya.

red_Anggi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses