GIAT KELOMPOK TANI PELAKSANA KEBUN KAKAO

Posted by:

ONEWSTV.net

MAJENE _ Sulawesi Barat

Monitoring dan evaluasi kegiatan peremajaan tanaman kakao TA 2023 .

Tim Dinas Pertanian Bidang Perkebunan Kabupaten Majene Melaksanakan kegiatan Monitoring Penanaman Bibit Kakao tahun 2023 yang di ketuai langsung Kabid Perkebunan Majenne Hj Maslian,SP.

“Kelompok tani pelaksana Bibit Kakao pada tahun 2023 telah dilaksanakan penanaman di 22 kelompok tani yang tersebar di Kabupaten Majene.

Kegiatan monitoring penanaman bibit kakao tahun 2023 dilaksanakan di beberapa Desa dan Kecamatan kelompok Penerima bantuan peremajaan bibit Kakao.

Kelompok Tani Bunga Kembar di Desa Tammeroddo utara ,kelompok Tani Baru Mekar Desa Seppong , Kelompok Tani Siarendengan Desa Awo , Kelompok Tani Mustika Puti Desa Manyamba di Kecamatan Tammeroddo , Kelompok
Tani Rukun Damai Desa Sambabo Kecamatan Ulumanda , Kelompok Tani Harapan jaya Desa Kayu angin Kecamatan Ulumanda.

Penyaluran Bibit Kakao di bulan Juni 2023 dan dilakukan Monitoring bulan Agustus , September sampai di Oktober 2023 , adapun sumber dana yang berasal dari APBN 2023.

Pelaksana Kegiatan dari BBPPTP Ambon , program bantuan Bibit Kakao tahun 2023 disalurkan langsung ke kelompok petani dan ini merupakan salah satu tujuan pemulihan , untuk meningkatkan hasil panen petani , ini adalah salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat , melalui kegiatan penanaman bibit kakao di Kabupaten majene Sulawesi Barat.

Dari hasil kunjungan Tim Dinas Pertanian Bidang Perkebunan Majene yang di Pimpin langsung Kabid perkebunan Hj,Maslian SP didampingin beberapa Tim nya , menurut salah satu Kades dan juga toko masyarakat serta Ketua keompok tani mengatakan bahwa , kami sangat senang dan berterima kasih kepada Dinas Pertanian bidang Perkebunan Kabupaten Majene , karena perhatian kepada masyarakat khususnya petani Kebun kakao , semoga hasil panen bisa lebih meningkat , apalagi harga kakao sekarang ini sangat tinggi dari tahun sebelum nya , masyarakat juga mengharapkan agar pihak pemerinta dapat mempertahankan harga kakao yang lebih maksimal lagi.

Red # P, LPB Kontributor Sulbar .

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses