Seorang Anak berumur 1 Tahun Meregang Nyawa

Posted by:

ONEWSTV net

Mateng _ Mamuju Tengah

Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Mamuju Tengah melakukan olah di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan seorang anak yang tenggelam di parit depan rumahnya sendiri.

“Kejadian tragis ini terjadi di dusun Bulu Rembu , desa Babana, kecamatan Budong – Budong Kabupaten Mamuju Tengah,.

Selasa 30/4/2024.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Mamuju tengah, IPTU FERDY kejadian ini terjadi pada hari Selasa 30 April 2024, sekitar pukul 10.30 Wita.

Anak yang berusia 1 tahun tewas tenggelam di parit kebun sawit di depan rumahnya sendiri yang kedalaman airnya mencapai ketinggian 2 meter, akibat luapan sungai dan curah hujan yang tinggi.

Ketika itu korban mencari anaknya di dalam rumah, ia tidak menemukan akhirnya orang tua korban langsung keluar rumah dan menemukan anaknya sudah tidak bernyawa lagi diparit depan rumahnya, sekitar pukul 11.00 WITA.

Peroses pencairan dilakukan oleh masyarakat sekitar yang mendengar teriakan teriakan ibu korban.

Polisi segera olah TKP dan para saksi dimintai keterangan, pihak kepolisian dan menghubungi Puskesmas Babana untuk melakukan Visum Et Repertum terhadap korban meskipun demikian, orang tua korban menolak untuk melakukan otopsi terhadap anaknya.

Kepolisian juga sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memahami kronologi kejadian secara detail serta memastikan tidak ada unsur kesengajaan atau kelalaian dalam insiden tersebut.

“Kasat Reskrim Polres Mateng menghimbau kepada masyarakat, khususnya para orang tua, untuk selalu selalu mengawasi anak- anaknya dengan baik terutama pada saat berada di sekitar area yang berpotensi sangat membahayakan keselamatan mereka, seperti parit atau sungai yang sedang meluap,hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan.

Red_Rusli R

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses