Ketua DPW LPKSM PATROLI Kalimantan Timur sekaligus DIREKTUR UTAMA PT. ONEWS MEDIA DIGITAL SISTEM Berharap Kebijakan Pemerintah Harus Sesuai Harapan Rakyat

Posted by:

ONEWSTV.net

KALIMANTAN TIMUR

Ketua DPW Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) PATROLI Rahman Ali. MENYESAP. SH./ Bang KUMIS Sekaligus DIREKTUR UTAMA PT. ONEWS MEDIA DIGITAL SISTEM adalah sosok Ketua DPW Kaltim yang selalu mengamati terkait kebijakan – kebijakan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya di Kaltim.

Rahman Ali. MENYESAP. SH./ Pak Kumis sapaan akrabnya Meminta pemerintah untuk tidak menciptakan berbagai kebijakan yang bertentangan dengan kepentingan rakyat, karena pengguna kebijakan itu adalah rakyat. “Pemerintah dalam menjalankan sebuah kebijakan, harus berdasarkan kebutuhan, harapan, dan pendapat rakyat,” ujarnya.

Menurut Rahman Ali. MENYESAP. SH. Kesejahteraan masyarakat adalah kondisi dimana warga negara dapat memenuhi kebutuhan hidup jasmani, rohani, dan sosial sesuai dengan martabat manusia.

Konsep kesejahteraan rakyat adalah upaya sosial yang diselenggarakan untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, ” Paparnya.

Kebutuhan yang harus disiapkan oleh pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat diantaranya, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, kesejahteraan sosial Infrastruktur, lingkungan hidup, Keamanan dan Keadilan, serta Teknologi dan Inovasi.

Menurut Rahman Ali. MENYESAP. SH./ Pa Kumis Upaya pemerintah harus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan Program – program seperti bantuan sosial reguler diantaranya, Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako, bantuan permakanan, dan ATENSI untuk lansia dan penyandang disabilitas.
Bantuan untuk ketahanan pangan keluarga melalui Bantuan Pangan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Beras, Peningkatan investasi dan infrastruktur pembangunan Memperluas akses terhadap pendidikan mendorong pembangunan ekonomi.

Memberdayakan perempuan meningkatkan kualitas layanan kesehatan, Program Keluarga Berencana, Pendidikan yang berkualitas perlindungan sosial pengembangan infrastruktur peningkatan kualitas hidup.
Faktor – Faktor yang mempengaruhi kesejahteraan masyarakat antara lain : Jumlah tanggungan keluarga, pendapatan keluarga, Umur, Tabungan, Beban hutang keluarga, Lokasi tempat tinggal, Rahman Ali. MENYESAP. SH. Berharap kebijakan pemerintah bisa membuat masyarakat Kaltim sejahtera, ” Pintanya .

Red_Kontributor Onew KalTim

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses