Keluarga Besar ‘Bijanna To Salama’ Gelar Maulid Nabi MUHAMMAD SAW

Situs OnewsTV.net

POLEWALI MANDAR | SULBAR

12 Rabiul Awal 1446 H, Keluarga Besar To Salama atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bijanna To Salama, Syekh Abdurrahim Kamaluddin, memperingati Maulid Nabi MUHAMMAD SAW, di Dusun Penanian, Desa Batetangnga, Tepatnya di Langgar Makam To Salama Syekh Abdurrahim Kamaluddin.

Tanggal 16/9/24

Dalam acara yang berlangsung Khidmat ini, terlihat Kepala Desa Batetangnga bersama salah satu anggota DPRD Polewali Mandar. “Basir., S.Ps.I, tampak hadir pada acara tersebut.

Dalam acara maulid di Makam To Salama ini tentunya hadir para tokoh parah yang merupakan keturunan To Salama, seperti dari kalangan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidikan dan tokoh pemuda.

Acara yang di meriahkan juga oleh masyarakat Batetangnga hingga dari luar Batetangnga yang juga merupakan Keturunan atau Bijanna To Salama,

Acara memperingati hari kelahiran Rasulullah melambangkan kecintaan kepada Baginda NABI MUHAMMAD SAW, untuk menambah keimanan Kepada ALLAH SWT, seperti yang di sampaikan oleh Kepala Desa Batetangnga (Sumaila Damang) dalam Segalanya, Rasulullah SAW, adalah Nabi kita, panutan kita untuk itu sifaf dan mengajar dia harus kita teladani.

“Hariono, dalam wilayah Batetangnga salah seorang To Makaka menambahkan, peringatan Maulid kali ini kita laksanakan di makam To Salama sekaligus di rangkaikan dengan Haul Syekh Abdurrahim Kamaluddin dan mengangkat Tema ‘ Membingkai Ukhuwah Islamiyah Dalam Lingkungan Bijanna To Salama artinya apa, kami berharap dalam generasi seluruh Bijanna To Salama Syekh Abdurrahim Kamaluddin betul harus memahami Hikmah Maulid, selalu mengedepankan persatuan dan persaudaraan sebagaimana teladan panutan kita Nabi MUHAMMAD SAW, jadi kita harus selalu bersatu dan saling menguatkan dalam segala aspek jangan ada yang terpecah belah perlunya kita dan anak anak kita saling mengenal untuk mempererat tali persaudaraan untuk itu kita adakan Maulid NABI kita MUHAMMAD SAW disini, ungkapnya,,

terjemahan Sulbar / Sry_Uya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses