1321 Personel Dikerahkan Polda SulBar Amankan Mudik Lebaran

SULAWESI_BARAT

Polda Sulawesi Barat (Sulbar) mengerahkan 1.321 personel untuk pengamanan mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Para personel akan disiagakan di jalur rawan kecelakaan termasuk yang berpotensi terdampak longsor.

“Kekuatan yang kami kerahkan yaitu Polda Sulbar dan seluruh jajaran ada 1321 personel.

Dalam operasi ini kita akan mendirikan 20 pos pengamanan, 16 pos pelayanan dan 4 pos terpadu.

Ribuan personel Polda Sulawesi Barat tersebut dikerahkan dalam Operasi Ketupat yang akan dimulai pada 18 April hingga 1 Mei 2023. Adapun sasaran operasi yakni pengamanan arus mudik, perayaan Idul Fitri hingga penjagaan di lokasi wisata.

18 April hingga 1 Mei. Untuk sasaran pengamanan tentunya karena ini berkaitan dengan pengamanan Idul Fitri, juga tempat-tempat wisata yang tentunya akan dimanfaatkan oleh masyarakat yang juga jadi sasaran pengamanan Polda SulBar.

“Termasuk tempat perbelanjaan, toko, pasar-pasar dan tentunya juga jalur atau jalan yang digunakan masyarakat untuk melakukan mudik.

Pihak aparat kepolisian akan melakukan mobilisasi dari satu tempat ke tempat lain, termasuk jalur ke pasar dan terminal.

Ada beberapa titik-titik rawan jalur bagi para  pemudik di Sulawesi Barat. Salah satunya Jalan Trans Sulawesi di Majene yang masih dilakukan perbaikan dan berpotensi longsor jika hujan lebat terjadi.

Pihak Kepolisian akan mendirikan lebih banyak pos penjagaan di wilayah tersebut mengingat libur lebaran ini harus ada rasa aman bagi masyarakat untuk mudik kekampung halamannya.

“Untuk di wilayah Sulbar yang dianggap rawan sepanjang jalur Trans Sulawesi yang daerah Majene itu juga masih ada kerawanan longsor, tetap dalam pengawasan Polda SulBar.

red_H.S

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses